Pages - Menu

Pages - Menu

Rabu, 02 September 2015

GAME PC BUATAN INDONESIA




       GAMES PC BUATAN ANAK INDONESIA

Kali ini Saya ingin bagi-bagi Info mengenai Games buatan Dalam Negeri. Beberapa dari Bacager semua pasti suka dengan Games (cenderung cowok sih yang suka). Seperti yang kita tahu Games lebih cenderung dikenal kalo gak buatan Jepang yah pasti Amerika. Nah Indonesia gak mau kalah nih, mungkin kebanyakan dari Bacager udah pada tahu sama game ini? atau udah pernah coba mainin?. So Ini Dia review Game Pc Buatan Indonesia.

DREADOUT





Siapa yang enggak tahu sma game yang satu ini? yap Game DeadOut. Ini adalah games horror buatan anak Indonesia yang sudah mendunia. Game ini bisa dikatakan merupakan games yang horor yang paling bagus dan mampu membuat anda terlempar dari kursi komputer dan tidak bisa tidur pada malam hari hehehe~. Bagi Bacager yang takut dengan yang namanya ‘horor’, disarankan untuk mencari patner dalam bermain game ini (kalo enggak mogok dijalan entar main'a hehehe~). Games ini digarap oleh Digital Happines yang dibuat sejak tahun 2010 yang lalu. 

           



Games DreadOut ini semakin terkenal semenjak dimainkan oleh PewDiePie dalam versi Beta nya. Bahkan reviewers games tersebut mengaku puas dan ketakutan ketika memainkan game ini. Orang-orang yang terlibat dalam pembuatan game ini adalah Rahmat Imron, Vadi Vanadi, Erwin PS, Adhit Android, Sukma Rafiudin, Tri S, dan Rendy Basuki. Sekarang ini DreadOut sudah memiliki 3 bagian jalan cerita yang pertama ada Act 0, kedua Act1, dan yang ketiga merupakan versi yang paling terbaru Act 2. 

karakter utama DreadOut "Linda"

Jalan cerita dari DreadOut ini adalah tentang sekelompok remaja yang melakukan perjalanan ke suatu tempat bersama dengan guru mereka dan singkat cerita sampailah mereka disebuah kota tua misterius yang tidak berpenghuni yang ternyata menyimpan keangkeran didalam nya *dengdeng (backsound) #dasarkorbansinetron_-". Di dalam game ini Bacager akan memainkan tokoh bernama "Linda" (fotonya ada diatas) bertugas untuk mencari teman-teman nya yang hilang dan juga Bacager akan ditugaskan untuk memecahkan misteri yang ada di kota tua tersebut. So gak ada salahnya coba game ini kan?

 
GHAIB




            Ghaib merupakan salah satu games horor Indonesia selain DreadOut. Game ini dibuat oleh FPA (First Person Action). Menurut Admin game ini unik, ‘kenapa min?’. ya alesan nya ada pada senjata yang digunakan dalam game ini. Jika biasanya dalam game-game horor maupun thiller yang lain, kita akan disuguhkan dengan senjatan seperti pistol, granat, pedang, kentongan (eh senjata yang dicoret gak termasuk ya hehehe~). tetapi di dalam game Ghaib ini Bacager akan disuguhkan senjata yaitu Kitab Suci “Al-Quran”. yap "Al-Quran" di game ini akan muncul di layar komputer bacager di sepanjang permainan, dan cara untuk menggunakan nya Bacager harus memakai Microphone lalu membaca "Al-Quran" tersebut untuk mengusir mahluk halus yang ada. Cukup unik bukan?.


           
Jalan cerita dari game Ghaib ini berawal dari Ikrar yang sedang mengendarai mobil bersama adik perempuan nya di sebuah jalan yang sepi. Dalam perjalanan Ikrar melihat sesosok berbaju putih secara tiba-tiba. Ia pun membanting setir menghindar lalu mengalami kecelakan karena mobil nya masuk kedalam jurang kecil. Ikrar sempat pingsan sedangkan sang adik menghilang entah kemana (mungkin dia lagi belanja  #apasihmingaring #gaknyambung #adminpea). ketika telah siuman, Ikrar mendapati dirinya berada di tempat yang menyeramkan. Dalam game ini Bacager memainkan tokoh utama bernama Ikrar ini dan tugasnya mencari adik perempuan nya yang hilang (bukan yang tertukar ya, karena itu judul sinetron).

  

JURIG ESCAPE 



 
            Sama dengan dua games diatas, Jurig Escape merupakan Game bergenre ‘Horor’. Ketika memainkan game ini disarankan bagi Bacager untuk memiliki memori komputer kurang lebih 1 GB dan kamera kualitas VGA untuk hasil yang maksimal dalam memainkannya. Game ini juga pernah dimainkan oleh Reviewer luar negeri salah satu nya “Yamimash” (bisa cek di youtube nama asli orang nya saya gak tahu, belum kenala #adminsengklek :P). 



            Game ini bercerita tentang seorang siswi yang tidak sengaja tertidur dan terjebak di dalam sekolah pada malam hari. Kita siswi itu bangun, Ia mendapati sebuah pistol yang tanpa diketahui sudah berada di tangan nya. Dengan penengaran yang memang seadanya dan suasana yang mencekam tugas Bacager disini adalah keluar dari sekolah tersebut. Cara memenangkan game ini Bacager harus mengumpulkan “13 Jiwa Sesat”.

ANGKOT THE GAME


Mungkin Bacager tahu? atau pernah main game ini ?. Buat kalian yang gemar banget main game simulasi, game yang satu ini bisa jadi alternative pilihan Bacager semua. Jika biasanya game simulasi itu berhubungan dengan truk, pesawat, bus, gerobak dll. Game yang satu ini unik. 'kenapa unik min?'. jawabanya karena di game ini Bacager akan mensimulasi sebuah~ *suaradrum..... “Angkot” #yeaaaa. Satu hal lagi yang membuat game ini sangat menarik adalah game ini dibuat oleh orang Indonesia. Pembuat nya adalah developer asal Bandung bernama “Oray Studio dan Inmotion”.



Kalo Bacager ada yang belum tahu dan penasaran dengan game ini, bisa cek di Youtube, sudah banyak reviewers yang mereview “Angkot The Game” ini. Di sini Bacager dapet milih dan merasakan sensasi jadi mamang angkot yang ugal-ugalan ataupun yang santun, tergantung gimana Bacager mainin game ini. Mobil angkotnya juga bisa di upgrade untuk meningkatkan performa saat mengemudikan nya. Dalam game ini juga kita bisa menemukan suasana asli Indonesia banget, contoh nya : Penjual bensin eceran, penumpang yang ngegossip, kejedot kalau kita ugal-ugalan, ngomel kalau kita kelamaan nyupir, bahkan penumpang yang pengen mudik pun ada dan masih banyak yang lain.



So bagi Bacager yang termasuk gamers yang suka banget sama game yang bertema simulasi, Saya merekomendasikan untuk bermain game yang satu ini. Tambahan lagi dari game ini adalah Kita juga bisa tau bagaimana bau keringet mamang angkot berasal hehehe #joke #dikejermamangangkot #kabur~ hehehe .



MAJAPAHIT ONLINE KSHATRIYA VARNA



Majapahit Online Kshatriya Varna atau yang di singkat dengan MOKV adalah game asli asal Indonesia yang dibuat oleh Developer Indonesia Anantarupa. Game ini mengusung tema sejarah, dan seni budaya dari Indonesia. Merupakan game turn-based multiplayer strategy dan merupakan game berbasis web. Versi dari Majapahit Online Kshatriya Vana ini merupakan versi Online dan versi lainnya masih dalam tahap pengembangan. Jadi kalau misalkan Bacager termasuk orang-orang yang suka dengan game strategy, game ini bisa jadi alternatif pilihan yang bagus.


menarik bukan game nya?




DIVINE KIDS



            Divide Kids merupakan game yang pernah meraih penghargaan resmi dari Rekor Muri sebagai “Game Pertama Indonesia” Tahun 2004. Dibuat oleh “David Setiabudi” dengan tujuan agar Indonesia dikenal sebagai negara yang memiliki game buatan dari dalam negeri sendiri. Dan banyak dari majalah-majalah game dan komputer (Gamestation, PCGAME, Bobo, INDOPOS, Games21, dan masih banyak yang lain). Namun terdapat kontrovesial mengenai penghargaan MURI oleh “David Setiabudi” karena ada beberapa kalangan dari pengamat game menilai, game di Indonesia sudah ada sejak tahun 90-an dan tentu pembuat nya bukan David Setiabudi. Terlepas dari itu semua “David Setiabudi” terbilang sukses dan usaha nya patut diacungi jempol.


            Banyak game yang sudah dikembangkan oleh Divide Kids tercatat sekitar 80 jenis games dengan bermacam-macam tema seperti :  RPG, Strategi, Teka-teki, dan masih banyak yang lain. Kalau kalian semua ingin mencari game ini dimana dapat cari di Om Google Www.Divinekids.com


Oke mungkin ini saja yang bisa Saya sampaikan kurang lebih nya Saya mohon maaf  'eh'  #kayapidato 'lu mau pidato dimana min?'. 'kelurahan bro' #maafadminkumat #minumobatdulu.

*replay~
Ok bacager semua, sekian aja info-info mengenai game buatan dalam negeri kita Indonesia. Next Time (sok inggris) kalau saya dapet info baru lagi mungkin akan Saya tambahin lagi di blog ini. atau jika Bacager punya info lain mengenai game Pc buatan Indonesia? silakan komentar dibawah ya hehehe~ ^_^.

3 komentar: